Sunday, January 2, 2011

10 hal penting yang harus diketahui remaja tentang masturbasi



  1. Masturbasi bukan sesuatu yang kotor atau berbahaya, masturbasi tidak akan membuat Anda buta atau gila, tidak menghambat pertumbuhan Anda, tidak menyebabkan penyakit kelamin, tidak membuat Anda mandul atau membuat Anda hamil.
  2. Baik cowok maupun cewek pernah melakukan masturbasi, yang merupakan tahapan normal dari perkembangan seks yang sehat.
  3. Masturbasi adalah hal yang sangat pribadi dan seharusnya tidak dilakukan di tempat umum atau di sekitar orang yang bukan pasangan seks Anda .
  4. Anda adalah normal jika : melakukan masturbasi, bertanya-tanya tentang masturbasi tetapi tidak melakukannya, dan Anda juga normal jika tidak pernah memikirkannya dan tidak melakukannya – Masturbasi adalah salah satu dari sisi kehidupan yang "normal jika Anda lakukan dan normal juga jika Anda tidak lakukan ".
  5. Masturbasi dapat membuat hubungan seks Anda menjadi lebih menyenangkan karena Anda sudah tahu apa yang Anda butuhkan untuk membuat diri Anda senang dalam aktivitas seksual.
  6. Masturbasi dapat mengurangi ketegangan dan melepaskan endorphin (hormon kesenangan) yang menyebabkan Anda menjadi lebih rileks.
  7. Masturbasi sebagai cara untuk eksplorasi tubuh yang sering terjadi pada anak antara usia 3 dan 6 tahun, sedangkan pada usia remaja masturbasi menjadi lebih intensif dan dilatarbelakangi oleh motivasi seksual.
  8. Survei menunjukkan bahwa 80% laki-laki dan 59% dari perempuan telah melakukan masturbasi pada usia 18 tahun.
  9. Banyak ahli yang percaya bahwa masturbasi lebih sering dilakukan pada usia remaja karena fluktuasi hormone seks yang hebat, pada masa remaja masturbasi merupakan bagian penting dari tumbuh kembang.
  10. Satu-satunya masalah nyata yang diakibatkan oleh aktivitas masturbasi adalah gangguan psikologis akibat perasaan bersalah telah melakukan masturbasi atau praktek abnormal masturbasi misalnya melakukan masturbasi ditempat umum
http://teenadvice.about.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...