Sunday, January 2, 2011

Apa Akibat Buruk dari Onani/Masturbasi


Onani merupakan salah satu aktivitas lang lazim dilakukan oleh laki dan wanita terutama saat usia remaja. Remaja kadang dalam keadaan kebingungan, disatu sisi letupan hasrat seksual menyebabkan remaja sangat ingin mengekplorasi organ genitalnya untuk mendapatkan kenikmatan, tetapi disisi lain banyak informasi yang menyatakan bahwa onani atau masturbasi menyebabkan banyak kerugian, misalnya :

“ onani menyebabkan kebutaan”,

“ Onani akan melemahkan penis”,

“ Onani menyebabkan kelemahan pada tubuh”,

“Onani Melemahkan kerja otak”,

“Onani menyebabkan ejakulasi dini”,

“ Onani menyebabkan lecet pada kelamin wanita”

dan masih banyak lagi cerita tentang akibat buruk onani.

Kebimbangan ini akan menyebabkan remaja tidak berani secara terbuka mencari informasi yang benar tentang onani, mereka terkadang tetap melakukan onani karena hasrat seksual yang tidak bisa dibendung dan setelahnya mereka dibayangi oleh akibat buruk onani yang pernah mereka dengar, dan ini akan menyebabkan perasaan bersalah dalam diri mereka.

Apakah cerita tentang dampak buruk onani itu benar ?

Jawabannya bisa ya atau tidak!!!, kalau kita telusuri sumber informasi yang bisa dipercaya misalnya artikel tentang 10 Fakta tentang masturbasi (onani) yang dikutip dari situs teenadvise.com yang didasarkan dari hasil penelitian, ternyata onani/masturbasi dianggap sebagai perilaku normal dan sama sekali tidak memberikan dampak buruk bagi kesehatan (jika dilakukan dengan cara yang benar), bahkan justru memberikan banyak keuntungan.

Masturbasi/ onani memang bisa menimbulkan dampak buruk jika setelah melakukan masturbasi/ onani menimbulkan rasa bersalah yang mendalam yang akhirnya akan menyebabkan gangguan kesehatan, atau melakukan onani dengan cara yang salah atau memakai bahan-bahan yang berbahaya.

Kesimpulannya adalah onani sama sekali tidak menimbulkan akibat yang buruk asal dilakukan dengan cara yang benar dan tidak merasa bersalah setelah melakukannya.

Tips : Jangan melakukan Onani jika Anda yakin Onani itu buruk, tetapi Jika Anda akan melakukan onani cari informasi melakukan onani yang benar /aman dan jangan merasa bersalah setelah melakukannya.

dr.sugiritama

No comments:

Post a Comment

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...